Asuransi untuk Proteksi

foto-Personal-trainer1

 

Sungguh pilu saya mendengar cerita ini..

Minggu lalu saya share life dengan seorang BP saya yang juga ber-profesi sebagai #Personal #Trainer professional. Singkat cerita, dia cerita tentang kisah temannya, seorang marketing in-house untuk #Gym di tempat dia bekerja.

Di tahun 2014 ini, wanita berusia 28 tahun ini terdiagnosa Kanker Otak stadium 2, saking tidak percaya sama analisa dokter, check-up ke Singapore pun dilakukan dan malah dinyatakan Kanker Otak stadium 3. Wow … Untuk biaya treatment awal bisa dilakukan dengan tarif lebih dari Rp. 100.000.000, karena berat biaya dia pun memutuskan untuk pulang kembali ke Indonesia dan lanjut bekerja seperti biasa, apa boleh buat?

Sangat menyedihkan, namun bagian cerita berikut ini yang buat hati saya makin tenggelam pilu…

Wanita muda ini pas 2011 sudah mengambil asuransi jiwa kesehatan sendiri. Good. Tahun 2012 selang setahun kemudian, ketika merasa saldonya tidak “sebagus” yang dijanjikan di awal, dia pun kecewa atas keputusan “investasinya” dan putuskan untuk tutup polis di 2012. Dan ini yang sekarang terjadi di 2014 …

Menurut teman-teman, apa lagi yang bisa dia lakukan sekarang … ?

 

 

—————-
Renungan saya, berapa banyak teman, keluarga dan nasabah di luar sana yang mengambil keputusan ber-asuransi hanya dari iming-iming Nilai Tunai (NT), return-on-investments dan “balik modal” setornya.

Kalau kalian mengambil keputusan ber-asuransi dengan dasar demikian, its too shallow, permukaan saja, cetek dan tidak tepat sasaran.

Insurance is all about PROTECTION and COVERAGE, not numbers, lets alone BEP, ROI. I am not qualified to guide you in your investments portfolio. I am qualified and certified to handle your financial risk-management.

Herannya yang beli asuransi rumah, gudang dan mobil setiap tahun bayar claim maupun tidak, tidak pernah tanyain nilai tunai sudah berapa, sudah boleh stop bayar dan tarik dana. Ironis sekali.

// If you are looking for the right reason, let’s have a discussion about the most important financial in the world, YOURS.

 

sumber

 

*     *     *

 

Bagi Anda yang sudah punya polis asuransi, yuk buka lagi buku polisnya.  Pastikan bahwa yang Anda dapat adalah manfaat PROTEKSI yang MAKSIMAL ya (bukan hanya SEKEDAR ada) dan juga bukan karena iming2 nilai investasi sejumlah tertentu di tahun tertentu.

Bagi Anda yang belum punya proteksi, mari berasuransi.  Miliki asuransi yang memberi manfaat Proteksi Maksimal dengan premi Minimal.

#  Allianz Syariah

#  UP total > 4M, premi hanya 1 juta-an?  Paling Murah! Klik DISINI

 

Butuh proteksi sesuai profil Anda?

KONTAK SAYA DISINI

 

 

3 thoughts on “Asuransi untuk Proteksi

  1. Ping balik: Asuransi itu Proteksi, bukan Investasi! | Asuransi Jiwa Allianz Syariah

  2. Ping balik: Asuransi = PROTEKSI, bukan cari untung, bukan investasi! | Agen Asuransi Jiwa & Kesehatan Syariah

  3. Ping balik: Perbandingan Komposisi Ilustrasi Asuransi Pendidikan | Asuransi Jiwa Allianz Syariah

Tinggalkan komentar